Cara Menggunakan Fitur Pabrikasi pada Accurate 5 dan Accurate Online

Cara menggunakan fitur pabrikasi pada accurate 5 dan accurate online merupakan siklus akuntansi biaya yang diawali dengan merumuskan formula produksi

Konten [Tampil]

Cara menggunakan fitur pabrikasi pada accurate 5 dan accurate online merupakan siklus akuntansi biaya yang diawali dengan merumuskan biaya produksi, membuat formula produk, perencanaan produksi masa mendatang, surat perintah kerja, memberikan bahan baku ke departemen produksi dan menerima barang jadi.

Langkah-langkah menggunakan modul manufaktur di accurate online berakibat pada tertundanya proses pengakuan selisih biaya overhead pabrik. Tahapan proses produksi harus dapat disesuaikan pada keterjadian informasi perpajakan yang ada di perusahaan menyesuaikan perintah kerja yang dibuat manajer produksi.

Modul aplikasi accurate dekstop 5 enterprise akan memberikan semua fitur yang ada pada program komputer akuntansi. Contoh kasus accurate perusahaan dagang, manufaktur dan jasa dapat memberikan penjelasan bagaimana laporan keuangan diciptakan untuk mendistribusikan laporan posisi keuangan dan laba ruginya.

Cara Menggunakan Fitur Pabrikasi pada Accurate 5 dan Accurate Online

Pedoman Modul Pabrikasi atau Manufaktur di Accurate Enterprise

Pedoman modul pabrikasi atau manufaktur di accurate dapat diaplikasikan menyesuaikan ekstensi program komputer akuntansi accurate yakni gdb. Cara membuat syarat pembayaran di accurate harus dapat menetapkan diskon dan jangka waktu pelunasan sejak pengiriman barang ke gudang pembeli.

Cara menggunakan fitur pabrikasi pada accurate 5 dan accurate online harus menetapkan kebijakan akuntansi perihal selisih biaya overhead pabrik. Advance sales dalam menu default account for diisi dengan akun bertipe liabilitas jangka pendek atau hutang lain-lain menyesuaikan kebutuhan perusahaannya.

Pedoman modul pabrikasi atau manufaktur di accurate online akan memberikan dampak pada laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi. Setiap perubahan akun laporan keuangan harus dicatat pada catatan atas laporan posisi keuagnan untuk menghindari opini wajar dengan pengecualian yang diberikan auditor saat pemeriksaan neraca saldo.

Baca Juga: Contoh Soal Perubahan Taksiran Umur Manfaat Aktiva Tetap

Menu yang Terdapat Pada Modul Pabrikasi Accurate 5

Menu yang terdapat pada modul pabrikasi accurate 5 enterprise harus diupayakan agar dapat digunakan untuk melihat komposisi informasi produk yang dihasilkan. Setiap perusahaan akan memperoleh kartu biaya pesanan dan kartu biaya proses produksi setiap penggunaan biaya produk baru.

Cara menggunakan fitur pabrikasi pada accurate 5 dan accurate online wajib digunakan agar perusahaan dapat membuat kartu biaya produksi. Job order costing dan process costing merupakan salah satu metode pembebanan biaya produksi sesuai ketersediaan bahan baku dan jasa selama satu periodenya.

Menu yang terdapat pada modul pabrikasi accurate 5 terdiri dari menu formula produk, perintah kerja, pengeluaran bahan baku dan produk keluaran. Setiap pemakaian bahan baku harus dapat dipertanggungjawabkan melalui laporan proses produksi berdasarkan unit ekuivalen yang dibuatkannya.

Baca Juga: Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Hak User di Accurate

Cara Menggunakan Modul Manufaktur di Accurate Online

Cara menggunakan modul manufaktur di accurate online dapat dijalankan menyesuaikan kebutuhan dari perusahaan. Job order costing dalam akuntansi biaya adalah proses produksi berdasarkan pemesanan produk saja tanpa memperhatikan adanya stock barang jadi di gudang penjual.

Bagaimana alur manufaktur pada tab pabrikasi di accurate diawali dengan adanya pembuatan formula produk berdasarkan pemakaian bahan baku dan biaya produk lainnya. Setelah adanya pesanan, maka perusahaan dapat memilih pesanan dan formula produk agar dapat dibuat kan surat perintah kerja ke departemen produksi.

Proses untuk membuka data cadangan dalam accurate version 5 disebut dengan proses perbaikan data. Setelah surat perintah kerja dibuat, maka setiap penanggungjawab wajib meminta bahan baku untuk dapat dilakukan proses produksi berdasarkan pemakaian tenaga kerja operator yang diperlukannya.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Awal Piutang Dagang di Accurate

Demikian cara menggunakan fitur pabrikasi pada accurate 5 dan accurate online sesuai kebutuhan perusahaan dalam prosedur menghitung harga pokok produksi. Import data pelanggan dan pemasok di accurate akan mempermudah membuat buku besar pembantu hutang dan piutang selama periode berjalan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur Pabrikasi pada Accurate 5 dan Accurate Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel