Cara Mengetahui Nilai Spam Score Situs Website

cara mengetahui nilai spam score domain situs website bertujuan agar memudahkan mencari trafic dari mesin pencari seperti google, bing, yandex, baidu

Konten [Tampil]

Ketika menentukan nama domain tentunya harus mengetahui nilai spam score agar sebuah website dapat memperoleh trafic dari mesin penelusuran seperti google, bing atau yandex. Ketika sebuah domain mengandung unsur spam, maka menyebabkan reputasi yang buruk sehingga akan diabaikan di mesin pencari. Nah apakah nilai spam score penting? Mari kita bahas ya teman-teman.

Cara Mengetahui Nilai Spam Score Situs

Apa itu Spam Score

Spam score adalah penilaian yang dilakukan oleh moz dengan menggunakan algoritmanya untuk menentukan reputasi sebuah situs website. Nilai spam score menentukan kelayakan sebuah domain dibeli. Spam score tinggi sebaiknya dihindari karena berakibat pada penurunan trafic original dari mesin pencari sehingga sebuah situs hanya memperoleh trafic langsung seperti mengetikan nama domain.

Indikator dan Nilai Spam Score

Indikator spam score akan diperhitungkan oleh pihak moz berdasarkan nama domain yang dibanned dan mengalami deindex dari mesin penelusuran.

Adapun indikator penilaian spam score sebuah website adalah

  • Sebuah domain memiliki sedikit konten.
  • Nama domain mengandung angka dan mirip dengan domain yang pernah dibanned
  • Tidak menggunakan ssl atau https untuk koneksinya.
  • Memiliki judul halaman yang panjang dan tidak logis.
  • Tidak menggunakan favicon
  • Memiliki eksternal link yang tidak wajar
  • Rasio jumlah link dan artikel tidak wajar.

Nilai spam score dibedakan menjadi 3 macam yaitu 1-30% memiliki nilai bagus, 31-65% memiliki nilai cukup bagus dan 66-100% memiliki nilai kurang bagus. Diharapkan ketika melakukan pembelian nama domain baru harus mengecek nilai spam score terutama bagi pemilik domain yang menginginkan memperoleh trafic dari mesin penelusur.

Cara Mengetahui Nilai Spam Score Situs

Setelah mengetahui apa itu spam score dan indikatornya. Tentunya kamu tidak sabar untuk melihat nilai spam score website ya. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut

Masuk ke Situs Moz

Pertama, pemilik nama domain dapat mengunjungi situs moz. Kemudian mengisi formulir nama domain

Lihat Nilai Spam Score

Setelah itu, pihak moz akan melakukan analisis terhadap kualitas sebuah domain. Berdasarkan penilaian moz, situs kakraffi memiliki nilai 2% yang artinya mempunyai nilai bagus dan tidak mengandung spam artikel ya.

Kesimpulan

Spam score akan menentukan terlihat dan tidaknya sebuah artikel ketika pemilik situs meminta index artikel di mesin penelusuran. Spam score tinggi berakibat pada terabaikannya domain ketika dilakukannya penelusuran. Oleh karena itu, ketika membeli domain baru hendaknya mempertimbangkan spam score sebagai indikator performa website yang bagus

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Nilai Spam Score Situs Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel