Cara Mengatur Termin pada MYOB

Konten [Tampil]
Cara mengatur termin pada myob akan memberitahu berapa potongan harga yang dijual ataukah diskon yang akan diterima untuk membeli sebuah produk.

Pada pencatatan pembelian tunai pengisian pada paid today diisi dengan nilai sebesar nilai dari termin COD karena pada saat itu pembayaran akan dilaksanakan pada hari yang sama ya.

Mengisi termin di myob harus dilakukan karena sebagai dasar untuk mengatur berapakah diskon yang diberikan oleh perusahaan dan penjual ya. Oleh karena itu, termin akan menunjukkan dasar pemberian diskon dan berapa hari untuk mendapatkan diskon tersebut.

Langkah awal mencatat transaksi penerimaan kas selain piutang dagang yaitu mengisi termin, karena termin akan membantu dalam perolehan kas yang akan diterima kemudian hari.

Nah cara mengisi termin di myob harus dilakukan ketika pembuatan invoice karena termin akan dicantumkan pada pemberian bukti transaksi pada lawan transaksi.


Cara Mengatur Termin pada MYOB.

Cara memasukkan termin pada myob dilakukan dengan menggunakan modul penjualan atau pembelian ya, sesuaikan dengan transaksi yang akan anda lakukan ya.

Nah cara mengisi termin di myob dimulai dengan menekan modul enter purchases ya, lalu anda akan melihat halaman invoice ya.

Cara Mengatur Termin pada MYOB

Langkah-langkah mengentri pembelian aset tetap dapat dilakukan dengan cara mengisi invoice ya, lalu untuk mengisi termin dilanjutkan dengan menekan tombol segitiga ya.

Cara Mengatur Termin pada MYOB

Sesuaikan dengan isi dari payment is due, discount date, balance due data dan discount for early payment. Oleh karena itu harap mengisi termin yang benar

Cara Mengatur Termin pada MYOB

Nah untuk mengisi paid today maka yang harus dipilih adalah COD ya, karena pembayaran akan dilaksanakan pada hari yang sama.

Demikianlah cara mengisi termin di myob, semoga anda cepat paham ya kawan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Termin pada MYOB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel