Cara Menghitung Pendapatan Bunga atas Penjualan Angsuran

Konten [Tampil]
Cara menghitung pendapatan bunga atas penjualan angsuran akan memberitahu berapakah jumlah bunga yang didapatkan dari penjualan angsuran. Penjualan angsuran sebagai penjualan kredit tentunya akan menimbulkan yang namanya bunga, karena bunga sebagai alat untuk mengamankan nilai mata uang dimasa yang akan datang.

Contoh soal penjualan angsuran barang dagang yaitu penjualan benda bergerak dan tak bergerak, benda tak bergerak dapat diwujudkan dalam bentuk aset tetap. Nah penjualan angsuran juga dapat terjadi dalam bentuk penjualan tanah.

Pihak yang menanggung kerugian ketika terjadi gagal bayar adalah pihak yang memberikan angsuran, jadi ketika perusahaan memutuskan untuk memberikan angsuran hendaknya telah dinilai konsumen tersebut.

Contoh Soal Penjualan Angsuran Barang Dagang

Contoh soal penjualan angsuran atas barang jasa, aset tetap dan tanah telah saya berikan pada masa dahulu, untuk itu bagi yang telat anda dapat membaca Analisis Laba Berdasarkan Penjualan Tunai dan Angsuran

Berdasarkan soal penjualan angsuran barang bergerak dan tak bergerak maka anda dapat membuat perhitungan pendapatan bunga atas penjualan angsuran ya

Cara Menghitung Pendapatan Bunga atas Penjualan Angsuran

Perhitungan pendapatan bunga atas penjualan angsuran dapat mudah dilakukan, karena kita hanya mengambil transaksi yang mana dalam transaksi tersebut mengandung pelunasan terhadap hutang penjualan angsuran.

Cara Menghitung Pendapatan Bunga atas Penjualan Angsuran

Contoh soal dan jawaban penjualan angsuran PT matahari dalam perhitungan pendapatan bunga adalah sebagai berikut.


Pendapatan Bunga
- 3x Bayar
 Rp       5.962.500
- 3x bayar
 Rp       5.938.650
- Uang Piutang 2011
 Rp          250.000


Laba Kotor Penjualan Angsuran
 Rp    12.151.150


Demikianlah cara menghitung pendapatan bunga atas penjualan angsuran, semoga anda paham ya kawan-kawan

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Pendapatan Bunga atas Penjualan Angsuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel