Cara Memotong PPh Pasal 23 atas Bukti Potong Penjualan dan Pembelian di Accurate

Cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate merupakan dasar bagi entitas untuk mengurangi jumlah piutang dan huta

Konten [Tampil]

Cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate merupakan dasar bagi entitas untuk mengurangi jumlah piutang dan hutang saat bertransaksi dengan pelanggan dan penjual. Wajib pajak adalah orang yang melaksanakan pemungutan, pelaporan dan pencegahan transaksi perpajakan yang berlangsung.

Langkah membuat bukti potong pph 23 disesuai dengan peraturan perundang-undangan. Agar entitas mendapatkan kepastian perihal pembayaran tagihan maka dapat disesuaikan dengan bukti pembayarannya. Tingkatan kesesuaian informasi keuangan harus didasarkan pada konsekuensi pembayaran tagihan jatuh temponya.

Cara input penerimaan penjualan di accurate disertai pemungutan pajak penghasilan pasal 23 merupakan kejadian luar biasa yang diterima oleh entitas. Keberlangsungan usaha harus dijaga agar tetap mempertahankan loyalitas dari para karyawan sehingga dapat memperpanjang masa kontrak karyawannya.

Cara Memotong PPh Pasal 23 atas Bukti Potong Penjualan dan Pembelian di Accurate

Apa itu Penjualan dan Pembelian

Cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate akan mempermudah kegiatan administrasi sesuai dengan kepercayaan dari nasabah. Kesesuaian informasi keuangan harus tetap dijaga agar ketika terjadi pemeriksaan kantor pajak, bea cukai dan kantor akuntan publik sesuai dengan kepercayaannya.

Penjualan menurut para ahli adalah kegiatan melepaskan persediaan barang dagang atau memberikan pelayanan terbaik kepada para pelangga untuk mendapatkan imbal balik sesuai harga negosiasi. Negosiasi merupakan kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli berkaitan dengan waktu pelunasan tagihannya.

Pembelian menurut para ahli adalah kegiatan melepaskan arus kas potensial yang dimiliki perusahaan untuk mendatangkan bahan baku dan memakai waktu dari para karyawannya. Imbal balik atas tenaga dan waktu yang diberikan seseorang harus didasarkan pada dedikasi informasi keuangan yang disesuaikan.

Baca Juga: Cara Input Saldo Awal di Zahir Accounting

Apa itu Pajak Penghasilan Pasal 23

Pajak penghasilan pasal 23 di accurate merupakan dasar bagi perusahaan mengurangi jumlah pendapatan yang seharusnya diterima oleh pelanggan. Penghasilan adalah arus kas masuk yang diterima atas dasar penyerahan barang melalui surat jalan dan kesesuaian informasi yang diciptakannya.

Cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate menjadi dasar bagi penerapan kesejahteraan karyawan. Job description adalah pekerjaan yang dibebankan kepada seseorang untuk menciptakan program kerjasama sesuai batasan waktu yang diterapkannya.

PPh pasal 23 akan diterapkan bagi seseorang yang ingin mengerjakan aspek perpajakan secara riil. Setiap kemampuan seseorang akan dihargai berdasarkan kebebasan waktu pembayaran tagihan. Aplikasi akuntansi berbasis web akan mampu mensejahterakan bagi pemilik usaha dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga: Cara Menghitung Harga Jual Obligasi dan PPh Pasal 4 Ayat 2

Kapan PPh Pasal 23 Dipungut, Disetor dan Dilaporkan?

Kapan pph pasal 23 dipungut yaitu pada saat mau diadakan pembayaran tagihan secara penuh. Cara menginput penerimaan penjualan secara sebagian dan penuh harus diatribusikan sesuai kemampuan pembayaran dari nasabah. Nasabah yang baik akan membayarkan tagihan berdasarkan termin pembayarannya.

Cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate akan menjadi kewajiban dari pembeli untuk menyetorkan tagihan tersebut. Alokasi pembayaran harus disesuaikan dengan kontribusi informasi keuangan atas dasar pembagian dividen atau laba ditahan pada periode tersebut.

Kapan pph pasal 23 dilaporkan yaitu pada tanggal 10 bulan berikutnya. Bulan berikutnya adalah bulan depan dari bukti potong diberikan. Pemberian bukti potong harus disesuaikan dengan kontribusi perusahaan kepada negara atas setoran pajak penghasilan orang pribadi dan badan usaha yang dimilikinya.

Baca Juga: Contoh Kasus Sewa Dibayar Dimuka dan Jurnalnya

Cara Input Penerimaan Penjualan dan Bukti Potong Pph Pasal 23

  1. Siapkan bukti potong dan bukti transfer dari pelanggan
  2. Pelanggan wajib menjelaskan perihal invoice yang dilunasi
  3. Login ke aplikasi accurate online atau accurate 5
  4. Pastikan bahwa bukti transfer yang diberikan sudah masuk ke rekening bank perusahaan
  5. Pilih menu daftar, penjualan dan pilih penerimaan penjualan
  6. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  7. Akan muncul semua daftar pembayaran yang telah dilakukan pelanggan
  8. Pilih baru
  9. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  10. Siapkan detail informasi yang diperlukan seperti nama pelanggan, jumlah pembayaran dan tujuan pembayaran
  11. Centang pada invoice yang ingin dilunasi
  12. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  13. Periksa tarif pph 23 yang dikenakan diantara 2% atau 15%
  14. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  15. Pilih cetak bukti pelunasan
  16. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  17. Lihat jurnal pencatatannya
  18. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online

Baca Juga: Apa itu Robo Advisor

Demikian cara memotong pph pasal 23 atas bukti potong penjualan dan pembelian di accurate yang dapat mengurangi jumlah piutang utang perusahaan. Setiap perusahaan berkewajiban melunasi keseluruhan tagihan yang telah diberikan berdasarkan waktu ketepatan pembayaran jatuh temponya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memotong PPh Pasal 23 atas Bukti Potong Penjualan dan Pembelian di Accurate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel